Cara Agar Komputer Shutdown Secara Otomatis Bila Tidak Digunakan



Salah satu cara untuk men-shutdown komputer secara otomatis adalah dengan menggunakan aplikasi gratis bernama Watch 4 Idle. Anda bisa mendownload aplikasi watch 4 idle  klik disini. Dari nama aplikasi sudah terlihat jelas fungsi dari aplikasi ini, yaitu sebagai timer saat komputer mengalami idle time. Jadi, dengan watch 4 idle anda dengan leluasa bisa mengatur agar komputer Anda ter-shutdown selama kurun waktu tertentu. Anda bebeas mengatur, misalnya bila komputer tidak digunakan selama 15 menit maka komputer akan ter-shutdown.
Selain fungsi untuk shutdown secara otomatis, watch 4 idle juga memiliki fungsi lain seperti restart, log off, Lock, atau mematikan layar ( Turn Screen Off). Dan tidak hanya itu, di watch 4 idle juga tersedia fungsi untuk menjalankan sebuah program. Jadi anda bisa mengatur misalnya bila komputer idle dalam kurun waktu terntentu, katakanlah 10menit, maka secara otomatis program photoshop akan terbuka. Semua pengaturan itu bisa anda lakukan pada interface watch 4 idle yang cukup simple dan minimalis.
Aplikasi watch 4 idle sangat ringan dan bahkan bisa berjalan pada system tray. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi khawatir meninggalkan komputer Anda dan membiarkannya tetap menyala. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

Previous
Next Post »
Thanks for your comment